Halaman

05 Oktober 2017

Lebih Profesional Dengan Samsung Galaxy C9 Pro

Halo!

Sebagai seorang istri yang bekerja juga, hari-hari terasa begitu sibuk. Mulai dari menyiapkan bekal makan siang untuk suami, hingga pekerjaan rumah rutin lainnya yang rasanya tak habis-habis. Lalu lanjut untuk bekerja di kantor. Mengambil bagian sebagai marketing di hotel, tentu tak hanya sekedar duduk manis di depan komputer. Hari kerja lebih banyak keluar mengunjungi pelanggan di perusahaan dan instansi. Selebihnya telemarketing dan social marketing. Juga berkutat dengan terus memantau keadaan kamar di Online Travel Agent (OTA).

Tapi, sebagai seorang perempuan, pasti juga ingin punya me time yang bisa diisi dengan aktivitas paling disukai. Nah, salah satunya ya ini. Menulis. Kalau hobi mah, mau sibuk atau tak sibuk, tetap saja jari-jari tak bisa diam ketika otak mengirimkan sinyal inspirasi. Seringkali inspirasi itu datang tak terduga. Ketika sedang sibuk-sibuknya membuat laporan marketing, atau ketika dalam perjalanan berkunjung ke perusahaan. Kalau sudah begini, mau tak mau, inspirasi itu harus dicatat agar tak hilang di kemudian waktu. Belum lagi kalau lihat lihat stiky note di papan kecil yang berisi deadline menulis.

Sebenarnya aku lebih suka menuangkan inspirasi langsung ke komputer atau laptop, tapi kalau keadaannya seperti yang aku sebutkan di atas, jelas tak mungkin ya. Masa mau buka laptop sepanjang perjalanan? Selain ribet, masalah kehabisan baterai juga bisa terjadi. Nah, disinilah aku biasa memanfaatkan ponsel atau stiky note untuk mencatat inspirasi-inspirasi yang datang itu.

Tapi, mencatat dengan ponsel pun kadang suka tak nyaman kalau harus disambi dengan chatting di beberapa grup, update OTA, dan membuka aplikasi lain. Maklum, ponsel yang kupakai sekarang masih punya spek yang tak terlalu tinggi. Makanya sekarang lagi pengen cari ponsel cerdas yang bisa memenuhi semua kebutuhanku itu.

Lihat-lihat di Samsung Gallery, ketemu sama Samsung Galaxy C9 Pro. Hm, kira-kira bisa se-pro dengan namanya gak ya? Yuk ah kita cek aja.

Pro Memoy
Wih, dengan RAM 6 GB cocok nih untuk aktivitas jari-jariku di ponsel. Chatting di beberapa grup, update kondisi kamar di OTA, atau cari referensi untuk bahan menulis yang sudah mendekati deadline, pasti lebih cepat tanpa perlu khawatir aplikasi berhenti tiba-tiba. Selain itu, Samsung C9 Pro ini dilengkapi juga dengan Octa Core yang menunjang kinerja ponsel dengan banyak aplikasi dan anti cepat panas.


Pro Camera
Tulisan akan lebih sempurna dan menarik pembaca ketika ada foto. Nah disinilah fungsi kamera ponsel berperan. Ketika aku menulis kisah perjalanan, maka yang kubutuhkan adalah ingatan tentang perjalanan itu dengan foto-foto sebagai penunjangnya. Tentu tak akan keren kalau tulisannya menarik tapi fotonya tidak fokus atau tidak bening. Samsung C9 Pro ini punya kamera yang dilengkapi dengan dual flash. Kamera depan dan belakangnya sudah 16 MP lho! Karena ponsel ini punya kombinasi warna RGB lebih dari 90%, maka warna yang dihasilkan pun akan lebih kaya dan lebih detail, persis seperti warna asli objek yang difoto.



Pro Display
Satu lagi yang menarik dari Samsung C9 Pro ini adalah layar display nya yang super bening dengan FHD Super AMOLED. Layarnya juga cukup besar sehingga ketika aku ingin menulis atau update kondisi kamar di OTA, mata tak cepat lelah.

Pro Battery
Ini nih yang sering bermasalah. Ketika dalam perjalanan dan lupa membawa powerbank, masalah kehabisan baterai sering sekali muncul. Seringkali aku mensiasatinya dengan menggunakan mode power saving atau yang lebih ekstrim lagi mematikan jaringan internet dan suara, haha. Namun, jelas yang ada adalah timbul masalah lainnya, yaitu kudet. Nah, Samsung C9 Pro ini sudah dipersanjati dengan baterai 4000 mAH, wuiihh! Pekerjaan bisa selesai tanpa khawatir baterai cepat habis dan gupek cari sambungan listrik.

Well, sepertinya harus punya nih ponsel cerdas ini.

Referensi :

Tidak ada komentar: